Beautiful Words

Beautiful words stir my heart. I will recite a lovely poem about the king, for my tongue is like the pen of a skillful poet.

SEPULUH MENIT


GUNAKAN WAKTU DENGAN BIJAKSANA

Sepuluh menit bisa tak berarti apa-apa, namun juga bisa menjadi sangat berharga, tergantung bagaimana seseorang melihat dan mempergunakannya.

Beberapa minggu sebelum akhir tahun lalu, saya sedang menanti sebuah momen penting. Sayangnya saya tak bisa menceritakan detilnya di sini. Dengan berdebar dan bergairah saya menunggu hari demi hari sampai tiba waktunya.

Apa yang terjadi? Karena sesuatu hal, saya terlambat datang 10 menit dari waktu yang seharusnya. Hanya 10 menit, tidak lebih! Tetapi apa yang saya katakan “hanya” 10 menit itu berhasil membuat saya diliputi penyesalan dan kekecewaan selama beberapa hari sampai saya berhasil melepaskan dan merelakannya.

Kelihatannya hanya 10 menit yang saya lewatkan, namun sesungguhnya saya sudah melewatkan sebuah momen yang tidak akan pernah kembali lagi. Walau akhirnya saya bisa mengulangnya, namun rasanya benar-benar tidak sama.

Setiap waktu yang berlalu ada harganya. Sepuluh menit, satu menit, bahkan satu detik, sanggup membuat perbedaan besar dalam hidup seseorang.

Bagi dokter dan pasien, keterlambatan satu detik bisa berarti satu nyawa. Bagi seorang atlet, perbedaan satu detik sama nilainya dengan sebuah piala kemenangan. Dan bagi seluruh umat manusia yang merayakan pergantian tahun, satu detik bisa berarti satu angka dalam satu tahun. Pada menit terakhir sebelum datangnya tahun baru, semua menghitung mundur detik demi detik hingga detik terakhir. Lalu…dalam satu kedipan mata, angka di kalender kita berubah. Tahun yang kita jalani bertambah satu angka!

Kita hidup di dalam waktu yang terus bergerak maju. Waktu akan terus melaju tanpa peduli kita menghargainya atau tidak, tertinggal atau tidak! Saya bersyukur karena masih memiliki kesempatan mengulang momen sepuluh menit saya. Bagaimana dengan Anda? Apakah ada hal-hal berharga yang telah Anda lewatkan?

Sudahkah Anda mempunyai waktu berkualitas bersama orang-orang yang Anda kasihi? Sudahkah Anda memiliki jaminan keselamatan bagi jiwa Anda? Sudahkah seluruh keluarga Anda menerima keselamatan dari Kristus? Sudahkah Anda hidup dalam panggilan Tuhan?

Pergunakan waktu dengan bijak selama masih ada kesempatan, karena akan tiba waktunya bagi setiap orang untuk menutup lembaran hidupnya. Saat itu tiba, tak seorangpun memperoleh kesempatan kedua atas apapun yang telah dilewatkannya, meski itu hanya sepuluh menit!

Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. (Efesus 5:15-17)

 

 

Oleh: Sella Irene – Beautiful Words

Posted in English: TEN MINUTES (click here)

Image source: Google images www.tremendouswallpapers.com

 

One comment on “SEPULUH MENIT

  1. Pingback: TEN MINUTES | Beautiful Words

Leave a Reply

translate this blog

Follow Beautiful Words on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,424 other followers

Archives

