Beautiful Words

Beautiful words stir my heart. I will recite a lovely poem about the king, for my tongue is like the pen of a skillful poet.

MY LOVE JOURNEY 1 (indonesian)


Love and Marriage

Love and Marriage

Pernikahan yang indah dan bahagia selamanya.

Mirip kata penutup sebuah dongeng. Tapi bukankah itu yang diinginkan setiap orang?

Apakah berlebihan? Tentu tidak.

Tak seorangpun menginginkan akhir yang pahit.

Tapi yang sering dilupakan adalah bahwa ada banyak warna dalam kehidupan.

Hasil akhirnya tergantung bagaimana kita menyikapi segalanya dengan bijaksana dan hati yang benar.

Pilihannya adalah menyerah di tengah perjalanan

atau justru bergandengan tangan lebih erat dan mengatasi semuanya bersama.

Untuk sebuah momen pernikahan, setiap orang pasti mempersiapkan segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh dan mengusahakan yang terbaik dari yang bisa dilakukan. Setiap calon mempelai membayangkan bahwa hari itu akan menjadi hari tak terlupakan seumur hidup. Berdiri dan berjalan dibawah tatapan mata para undangan dan keluarga yang memandang penuh kekaguman. Semua itu adalah momen sesaat yang akan terbingkai selamanya dalam foto dan video, yang sesekali akan dilihat untuk membangkitkan memori yang indah. Namun pesta yang megah dan memori yang indah tak akan cukup untuk menjadi bekal menjalani seumur hidup pernikahan sampai maut memisahkan.

Pesta pernikahan hanyalah satu hari dari sekian ribu hari yang akan Anda lalui

bersama orang yang Anda pilih untuk bersamanya seumur hidup Anda !

Jadi, dengan siapa Anda menikah dan bagaimana Anda menjalani pernikahan,

itulah yang terpenting.

Saya bukan orang yang berkompeten untuk membicarakan pernikahan. Saya hanya ingin berbagi sedikit dari 12 (dua belas) tahun pernikahan yang telah saya jalani bersama suami tercinta 🙂 

Saya adalah seorang istri yang sangat puas dengan pernikahan saya. Saya wanita yang sangat bahagia. Apakah suami saya sempurna? Tidak. Saya bisa membuat daftar kelebihan sekaligus segala kekurangan suami saya. Apakah suami saya sangat kaya sehingga apa pun yang saya inginkan selalu terpenuhi? Juga tidak. Kami membangun pernikahan dari ekonomi biasa saja, bangkit, lalu jatuh lagi, dan mulai membangunnya kembali bersama. Apakah suami saya selalu memahami perasaan saya dan tak pernah berbuat salah? Tentu saja tidak. Ada saatnya kemarahan dan perselisihan terjadi, sehingga airmata harus mengalir. Apakah saya yang sempurna? Pasti tidak!  Lalu apa yang membuat saya bahagia? Apa yang membuat kami sangat menikmati pernikahan kami?

Saya bahagia saat kami berdoa bersama di pagi dan malam hari. Saya bahagia karena kami sama-sama pernah berbuat salah, menyesal, bertobat, lalu saling mengampuni. Hidup bersamanya menjadi lebih berarti karena kami bersama-sama mengatasi persoalan hidup. Kami bahagia karena saling mempercayakan diri kami dan belajar mendengar suara Tuhan dalam mengambil keputusan. Kami sangat bahagia karena setiap hari selalu ada cinta yang baru dari Tuhan, seperti yang selalu kami doakan sejak mulai berpacaran 19 tahun lalu. Kami menikmati pernikahan yang manis bukan hanya karena “I love you” yang terucap dibibir setiap hari, tetapi benar-benar tulus keluar dari hati.

Saya bahagia karena hal-hal sederhana yang kami lakukan bersama :). Menyeduh kopi panas di pagi hari, memasak masakan sederhana lalu menikmati bersama, saling bercerita tentang kejadian sehari-hari lalu tertawa bersama, bergandengan tangan di mall, saling memijat jika lelah, dan mengguntingi rambut putih yang mulai tumbuh di rambutnya, hahaha… 😀

Untuk menikmati pernikahan tidaklah sulit.

Anda bisa menemukan alasannya setiap hari.

Untuk pernikahan bahagia tak harus memiliki rumah dan mobil mewah. Itu hanya fasilitas penunjang saja. Kalau Anda memilikinya, bersyukurlah. Kalau Anda tidak atau belum memilikinya, bersyukurlah. Karena pada kenyataannya banyak pasangan yang kaya raya namun tak bahagia. Hargai dan nikmati setiap hal-hal sederhana yang pasangan Anda lakukan. Hiduplah bersamanya seperti tak akan ada lagi hari esok. Berikan pelukan, ciuman, penghargaan, pengertian, pujian, motivasi, dukungan, teguran dan nasihat yang penuh kasih, dan segala yang terbaik yang bisa Anda lakukan.  Dan jika Anda telanjur berbuat salah, mintalah maaf.

Seperti Firman Tuhan berkata : “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.” (MATIUS 7:12a). Maka Anda akan menerimanya kembali berlimpah-limpah dari pasangan Anda 🙂

Di atas segala yang bisa kita lakukan, meletakkan komitmen pernikahan diatas dasar Firman Tuhan adalah yang terpenting.

Komitmen yang dibuat manusia tak akan bisa bertahan.

Kasih manusia mudah berubah.

Hanya Tuhan dan kasihNya yang sanggup menjaga pernikahan kita.

Anda hanya perlu percaya dan bersedia bekerjasama dengan-Nya.

Selamat menjalani dan menikmati pernikahan Anda :). Tuhan  Yesus memberkati.

 

Oleh : Sella Irene – Beautiful Words

Catatan :

Tulisan ini saya persembahkan sebagai ucapan syukur kami atas pertolongan dan penyertaan Tuhan  dalam 12 (dua belas) tahun pernikahan kami, dan sebagai tanda bahwa kami percaya tangan Tuhan akan terus menolong dan menuntun kami sampai pada akhirnya.

Juga saya dedikasikan kepada sahabat baik yang saya kasihi (Karina) yang akan segera menikah dengan pria terbaik (Kevin) : Bapa di surga memberkati dan menyertai pernikahan kalian dengan kasihNya yang tak berkesudahan. Amin.

 

 

 

Photo Credit : everynationgta.org

3 comments on “MY LOVE JOURNEY 1 (indonesian)

  1. datinginsightindonesia
    April 8, 2014

    Thx untuk artikelnya.
    Di sini ada link untuk memahami pacaran yang benar, silahkan dilihat. Pasti akan memberkati Anda!
    http://datinginsightindonesia.wordpress.com
    Untuk melihat pembahasannya silahkan lihat link dibawah ini:

    Like

Leave a Reply

translate this blog

Follow Beautiful Words on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,423 other followers

Archives

